Kenapa Anak Malas Belajar

Banyak anak zaman sekarang malas belajar.

Pada zaman sekarang makin banyak saja anak yang malas belajar. Setiap hari waktunya dihabiskan untuk bermain terus. Rasanya berbeda dengan anak pada jaman dahulu yang selalu rajin belajar. Rasanya di zaman terbatas seperti kita dulu, anak-anak lebih serius dalam belajar. Ketika di sekolah selalu memperhatikan penjelasan guru. Ketika sampai rumah langsung mengerjakan PR. Tapi anak sekarang, aduh minta ampun deh.

Well, sebenarnya penyebab anak belajar adalah karena kebiasaanya. Karena dia terbiasa untuk tidak belajar, maka dia akan terus-terusan untuk tidak belajar dan pada akhirnya akan menjadi malas belajar. Oleh karena itu, biasakan sejak dini kepada anak untuk selalu belajar. Berikanlah buku-buku bacaan dan mainan edukatif padanya. Sehingga ketika bertambah dewasa dia akan menyukai belajar.

Lalu bagaimana jika orang tua sudah berusaha membuat anaknya rajin belajr tapi tetap saja susah. Itu berarti kebiasaan orang tuanya yang perlu dirubah. Anak itu mencontoh perilaku orang tua. Jika orang tua sering menonton TV, anaknya pun akan ikut sering menonton TV. Jika orang tua terlihat malas membaca buku, maka jangan salahkan jika anaknya tidak pernah membaca buku dan malas belajar. Oleh karena itu, biasakanlah diri kita juga untuk rajin membaca buku sehingga anak kita juga jadi ikut-ikutan suka.

Sekian tips dari kami. Semoga anaknya tambah rajin belajar ya.. ;-)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.